86 Pasangan Ikut Nikah Massal

Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan buku nikah kepada salah satu pasangan nikah massal. (Foto: Yanti/Pelitasumatera)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Salah satu program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diusung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yakni nikah massal. Sebanyak 86 pasangan mengikuti program tahunan Pemkot Palembang tersebut.

Namun ada yang istimewa pada acara nikah massal tahun ini. Pasalnya. tamu undangan acara ini tak main-main, yakni Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), Budi Karya Sumadi. Hadir pula dan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru.

Ditengah kunjungannya di Kota Palembang, Menhub RI, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumsel, Herman Deru, Walikota Palembang, Harnojoyo dan tamu kehirmatan lainnya menyempatkan diri untuk menghadiri acara nikah massal yang diikuti oleh 86 pasangan berbagai usia di Kambang Iwak, Sabtu (8/12/2018).

Menhub RI, Budi Karya Sumadi mengaku dirinya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Pemkot Palembang. “Ini bukti nyata programnya yang berjalan,” katanya dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini pula, Budi mendoakan agar pasangan yang telah disahkan pernikahannya oleh hukum negara ini dapat menjadi lebih bahagia lagi.

“Ya dengan adanya pengesahan dari negara ini, semoga urusan administratif lainnya dapat segera terselesaikan,” harapnya.

Senada diungkapkan Gubernur Sumsel, Herman Deru. Dia menyampaikan rasa bangganya terhadap program-program yang dicanangkan oleh Walikota Palembang, Harnojoyo. Pasalnya, ia menilai, dengan adanya program nikah massal ini maka Pemkot Palembang telah melengkapi kehidupan rumah tangga masyarakat.

“Ada tiga unsur yang dijalankan Pemkot Palembang dalam program ini yaitu melengkapi pedoman hidup, pandangan hidup dan perjuangan hidup para peserta nikah massal ini,” singkatnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo menerangkan, dari 100 pendaftar yang mengikuti program ini hanya 86 pasangan yang memenuhi syaratnya.

“Peningkatan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat adalah yang kita utamakan,” tukasnya.

Pada kesempatan ini pula Pemkot Palembang menyiapkan bingkisan hadiah serta 11 paket menginap dihotel untuk para pasangan nikah massal yang beruntung.

Penulis: Yanti