Kunjungi Ponpes Al-Ittihad Cianjur, Jokowi Diberi Syal Putih

Presiden Joko Widodo saat menyerahkan Surat Keputusan Perhutanan Sosial di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019). (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, CIANJUR Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, Jumat (7/2/2019) siang, bersilaturahim dengan ulama dan santri Pondok Pesantren Al-Ittihad, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat.

Tiba di kawasan pondok sekitar pukul 11.15 WIB, Presiden yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam langsung disambut pimpinan pondok Kamali Abdul Ghani. Presiden Jokowi mendapatkan syal putih yang dikalungkan di lehernya.

Selain dengan ulama dan santri, Jokowi juga akan bersilaturahim dengan ibu-ibu Muslimat Nahdlatul Ulama di Provinsi Jawa Barat. Dalam kata sambutannya, pimpinan pondok, Kamali Abdul Ghani menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Presiden beserta rombongan itu.

“Saya sangat berterima kasih. Kehadiran Bapak Presiden di Cianjur sangat ditunggu-tunggu,” kata Kamali. “Kalau lihat di televisi, Bapak dari Bogor biasanya langsung ke Bandung. Cianjur dilewatin. Alhamdulilah sekarang ini dikunjungi,” lanjut dia.

Ia berharap kunjungan Presiden ke pondok pesantrennya memberikan dampak positif bagi pengembangan pendidikan Islam di pondok pesantren.

Dalam acara itu, Presiden Jokowi memberikan pidato di depan sekitar 500 ibu-ibu Muslimat NU. Rencananya, Presiden akan menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Al-Ittihad dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah wakaf.

Sumber: Kompas