Pemilih Pemula Berikan Hak Suara

Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa saat menghadiri acara penyuluhan pendidikan politik bagi pemilih pemula, di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Kamis (14/2/2019). (Foto: Yanti)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa meminta para pemilih pemula dapat berperan aktif dalam memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi pemilu 17 April mendatang.

Hal ini disampaikan Harobin saat menghadiri acara penyuluhan pendidikan politik bagi pemilih pemula, di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Kamis (14/2/2019).

“Para generasi milenial, pemilih pemula ini tidak boleh golput harus berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang, karena suara mereka sangat penting demi berlangsungnya demokrasi di negara kita,” ungkap Harobin.

Menurut Harobin, sebagai pemilih pemula, memang mereka masih minim pendidikan politik. “Oleh karena itu Pemerintah Kota Palembang memfasilitasi kegiatan penyuluhan ini agar menjadi bekal mereka dalam menggunakan hak suaranya nanti,” ujarnya.

Selanjutnya Harobin berharap, pemilu 17 April 2019 mendatang harus benar-benar dimanfaatkan para pemilih pemula untuk berkontribusi bagi kesuksesan pesta demokrasi tersebut.

“Ini sejarah bagi mereka, untuk pertama kalinya akan hadir ke TPS memberikan hak suaranya, harus benar-benar mereka manfaatkan momentum ini,” ujar Harobin.

Penulis: Yanti