Festival Cap Go Meh Jadi Agenda Tahun Wisata

Festival Cap Go Meh Jadi Agenda Tahun Wisata (Foto: Yanti)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Untuk memeriahkan Cap Go Meh, Pemkot Palembang menggelar Festival perayaan Cap Go Meh di Kota Palembang, Jumat (15/2/2019).

Even yang digelar di Kampung Kapitan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, banyak menarik minat pengunjung. Tahun kedua perayaan festival rangkaian Cap Go Meh ini, akan dikemas menjadi agenda tahun wisata di Kota Palembang.

“Festival perayaan Cap Go Meh ini akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani.

Sebelumnya, untuk pertama kali perayaan festival ini diselengarakan pada saat menjelang Asian Games tahun 2018 lalu, dan hasilnya pun terbilang berhasil capaian kunjungan wisata di Kota Palembang meningkat.

“Festival ini untuk memanfaatkan warga keturunan Tiong Hoa pulang ke Palembang, sehingga dengan even seperti ini mereka dapat berkunjung ke Kampung Kapitan, dampaknya akan lebih mempromosikan Kampung Kapitan di tingkat nasional,” jelasnya.

Nah, festival sendiri akan digelar selama satu pekan, hingga Jumat (22/2/ 2019) mendatang. Di festival ini juga akan digelar, pameran kuliner, kriya dan barang antik.

Lomba membuat souvenir berbahan daur ulang atau bahan bekas, lomba lagu mandarin, lomba foto suasana Kapitan, fhoto booth jubah mandarin dul muluk, cerita  Pulau Kemaro, opera negeri dongeng, rickshaw becak cina kopi – tan corner dan beberapa acara lainnya. “Pertunjukan dimulai pukul 09.00 Wib hingga sore,” kata Isnaini.

Penulis: Yanti