39 Unit Bus Transmusi Dilelang

PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) Kota Palembang segera melelang 39 bus Transmusi (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) Kota Palembang segera melelang 39 bus Transmusi melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Berdasarkan surat izinnya, 18 Februari, kita akan mulai lelang 39 bus itu tanggal 19 Februari nanti. Kepada yang berminat, penentuan ratenya nanti KPKNL yang menentukan,” kata Direktur Operasional SP2J, Antoni Rais.

Ia menjelaskan, bus Transmusi yang akan dilelang ini lantaran sudah tidak digunakan lagi oleh SP2J, selaku pengelola Transmusi. Karena kondisi kendaraan memang tidak layak lagi beroperasi.

“Selain kesulitan dalam mencari spare part, kondisi kerusakan juga tidak dapat diperbaiki lagi. Sebab, jika diperbaiki akan memakan biaya operasional lebih besar ke depannya karena usia kendaraan,” Antoni.

Dengan pertimbangan tersebut maka lelang bus Hyundai dan Mitsubishi itu dilakukan. Adapun proses lelangnya sendiri melalui proses lelang terbuka.

Antoni mengatakan, kendati bus kondisinya tidak layak beroperasi, tapi pelayanan bus Transmusi tetap jalan dan tidak terhambat.

“Saat ini kebutuhan bus sudah tercukupi. Ada 130 bus yang operasional. Selain itu, kita juga sudah dapat 15 bus baru yang dalam waktu dekat ini akan selesai proses izin operasionalnya,” ujar Antoni.

Penulis: Yanti