Dorong Usaha Kreatif Anak Millenial

Wali Kota Palembang, Harnojoyo (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Guna mendorong potensi industri kreatif yang ada di Kota Palembang khususnya bagi anak milenial dalam memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) nasional siap membantu Pemerintah Kota Palembang dalam membuka cakrawala anak muda untuk berkreasi dalam berusaha.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo menyambut baik kegiatan yang dilakukan IKA UNSRI yang bernaung di Bekraf, yang akan melakukan terobosan baru dalam memajukan industri kreatif anak muda.

“Ya tentunya ini harus di bantu olah dinas terkait untuk ditindak lanjuti, karena kota kita sudah tertinggal oleh daerah lain. Maka dari itu, ayo kita buka cakrawala kita untuk lebih maju lagi, jangan hanya perjalanan dinas saja yang selalu dilakukan tanpa membawa manfaat untuk kemajuan kota kita bersama,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, saat ini pertumbuhan ekonomi di Kota Palembang sangat baik dan maju. Namun, berdasarkan data, kemiskinan kota juga masih tinggi angkanya.

“Kita sebagai penduduk asli kota Palembang harus lebih memotivasi diri kita untuk berinovasi lebih,” ujarnya.

Sementara Taka Leuna Pengurus mitra IKA Unsri menambahkan, siap mensupport ekonomi kreatif yang ada di Kota Palembang.

“Contohnya musik bisa kita lihat potensi yang ada seperti lagu-lagu daerah yang ada di Palembang. Selain itu juga produk animasi yang ada di kota ini harus lebih dibantu dalam promosinya,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Samsul Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menilai, dari sudut pandang banyaknya anak muda yang berpotensi dalam mengembangkan usaha kecil yang bisa membuka lapangan kerja dengan modal mengolah kreatifitas, harus diperhatikan.

“Saya mengharapkan dengan pertemuan ini Palembang bisa mewujudkan semua ini agar semua aspek di bidang usaha kreatif lebih maju,” tutupnya.

Penulis: Yanti