Sriwijaya FC Siapkan 26 Pemain Arungi Liga 2

Logo Sriwijaya FC (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Sekretaris Perusahaan Pengelola Sriwijaya FC PT SOM, Faisal Mursyid mengatakan manajemen Sriwijaya FC menyiapkan 26 pemain untuk mengarungi Liga 2 Indonesia usai digelarnya RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).

Selain itu, pihaknya juga telah berdiskusi dengan Manajer Pembinaan Sriwijaya FC Bambang Supriyanto unutk menyiapkan kerangka tim berdasarkan komposisi tim di Piala Indonesia 2018 lalu.

“Ada sekitar 26 pemain karena memang ada yang ingin izin dulu, pulang atau memang sementara ini kita liburkan dulu. Jadi jumlahnya sekitar 26 orang, apakah TC ini diikuti semua atau tidak nanti kita lihat saat pemanggilan nanti,” kata Faisal.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC akan mulai melakukan pembenahan manajemen Sriwijaya FC dalam waktu dekat. Namun kepastiannya akan ditentukan dalam satu dan dua hari ke depan.

Sebab Pemilik saham klub berjuluk Laskar Wong Kito yang ditunjuk oleh Gubernur Sumsel, Asfan Fikri Sanaf diketahui telah melakukan koordinasi dengan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid.

“Pada hari ini kita koordinasi dengan pak Asfan dan dengan notaris, terkait dengan hal-hal teknis dengan PT SOM,” ujar Faisal.

Tidak hanya masalah teknis, Faisal juga menyampaikan terkait nasib tim pasca Sriwijaya FC tersingkir dari Piala Indonesia 2018. Saat ini, baik pemain maupun pelatih belum melakukan persiapan menuju liga 2 2019 mendatang.

“Beliau minta mohon bersabar dalam 1-2 hari ini karena ini terkait masalah legalitas yang diselesaikan dalam waktu 1-2 hari ini,” tegasnya.

Dia menambahkan, meski belum pasti kapan akan digelar manajemen menyarankan agar persiapan tim Sriwijaya FC dapat segera dilaksanakan. Sebab, jika tidak dimulai dalam waktu dekat maka dikhawatirkan persiapan tim akan mepet menghadapi kompetisi Liga 2 2019 itu.

Penulis: Kurniawan