Resmikan Tol Terpanjang, Presiden Jokowi Berharap Tol Bakauheni – Palembang Tersambung Juni

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, LAMPUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Segmen Bakauheni – Lematang Dan Segmen Kotabaru – Terbanggi Besar dan Terminal dan Dermaga Eksekutif Merak Dan Bakauheni, di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2019) pagi.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar itu merupakan ruas tol terpanjang yang pernah diresmikannya, sepanjang 143 kilometer.

“Ini adalah babak pertama yang kita resmikan, dan kita harapkan nantinya di bulan Juni, Bakauheni sampai di Palembang juga akan segera tersambungkan dengan jalan tol ini,” ujarnya.

Selanjutnya, dari Lampung sampai ke Aceh, Presiden berharap pada 2024 akan tersambungkan. “Insha Allah akan sambung,” ucapnya.

Menurut Presiden, banyak yang bertanya kepada dirinya, kenapa ruas jalan ini begitu sangat cepat? Ia menyebutkan, kuncinya, di lapangan. Presiden menilai,  Lampung bisa dijadikan contoh yaitu pembebasan lahan yang begitu sangat cepat.

Presiden berharap, investasi disini,  infrastruktur siap, dan dengan perizinan yang cepat, akan menarik sebanyak-banyaknya. Sehingga harapkan ini akan membuka lapangan pekerjan yang semakin banyak di Provinsi Lampung.