Terobos Pengamanan, Ibu Ini Naik ke Panggung Jokowi Curhat soal Lahan

Seorang ibu menerobos pengamanan Paspampres dan naik ke panggung peresmian Jalan Tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. Ia langsung duduk di hadapan Presiden Joko Widodo dan curhat soal masalah pembebasan lahan miliknya. (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, LAMPUNG – Seorang ibu menerobos pengamanan Paspampres dan naik ke panggung peresmian Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar.

Ia langsung duduk di hadapan Presiden Joko Widodo dan curhat soal masalah pembebasan lahan miliknya. Hal itu terjadi saat Jokowi meresmikan Jalan Tol Trans – Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019).

Saat itu Presiden Jokowi baru saja selesai menyampaikan kata sambutan. “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar,” kata Jokowi.

Setelah itu tiba-tiba ibu tersebut langsung menerobos naik ke panggung. Ia lalu duduk bersimpuh di hadapan Jokowi. Ia kemudian memegang tangan Jokowi sambil berbicara.

Jokowi pun menundukkan badannya untuk mendengar curahan hati ibu tersebut. Kepala Negara lalu meminta ibu berdiri, tapi si ibu tetap duduk sambil terus berbicara.

Akhirnya asisten ajudan Presiden, Syarief, membantu mengangkat ibu itu. Namun, ibu itu justru jatuh pingsan dan akhirnya diangkut ke tenda di samping panggung.

Suasana sempat hening sejenak, tetapi tak lama kemudian kembali dilanjutkan. Jokowi menekan tombol peresmian serta menandatangani prasasti.

Saat diwawancarai wartawan setelah acara, Jokowi mengatakan bahwa ibu itu curhat mengenai pembebasan lahannya yang masih bermasalah.

Jokowi mengatakan akan menindaklanjuti keluhan ibu itu.

“Ya saya cek segera. Ya biasa, sebuah pekerjaan besar seperti ini pasti ada yang tercecer satu-dua. Yang paling penting setelah ini segera diselesaikan,” kata Jokowi.

Ibu itu bernama Nur Halimah, warga kecamatan Tanjungsari, Lampung Selatan. Nur Halimah datang ke Resto Siang, Bandar Jaya, Lampung Tengah, restoran tempat Jokowi dan rombongan santap siang.

Ia datang ditemani suami dan anaknya. Jokowi yang saat itu baru saja usai santap siang langsung berbincang dengan Nur. Kepala Negara ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Sumber: Kompas