TKN: Program Jokowi Jelas, Tidak di Awang-awang

Jokowi - Ma'ruf Amin (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Irma Chaniago, mengatakan, Jokowi memiliki program yang jelas dan nyata, tidak di awang-awang.

Program terbaru adalah tiga kartu sakti, yakni Kartu Prakerja, Kartu Sembako, dan Kartu Indonesia Pintar untuk level universitas.

“Pemaparan mengenai program tiga kartu sakti Jokowi ini sudah sangat jelas jika dibandingkan dengan kubu oposisi yang cenderung masih wacana di awang-awang,” ujar Irma dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (12/3/2019), seperti dikutip Antara.

Irma menyebut janji penyediaan lapangan kerja yang diusung Prabowo-Sandi tidak diikuti penjelasan terperinci tentang cara mencapainya dan berapa sasarannya.

“Kalau Jokowi sudah jelas menciptakan 10,3 juta lapangan pekerjaan. Tahapannya juga jelas untuk meningkatkan kemampuan dari lulusan SMA/SMK dan universitas yang baru lulus. Kalau kubu sebelah, apa langkah konkretnya?” tanya Irma.

Politikus Partai Nasdem itu sangat menyayangkan kritik yang diberikan oleh kubu oposisi terhadap program kartu sakti Jokowi.

“Menurut kami, seharusnya BPN bisa lebih concern terhadap program kerja yang akan mereka lakukan ke depannya, bukan sibuk mengkritik petahana,” katanya.

Berbagai kritik dan pernyataan terus dilontarkan oleh kubu pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terhadap program Kartu Sakti yang diusung oleh pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyindir ucapan Jokowi soal program janji Kartu Prakerja.

Jokowi sebelumnya menyatakan penerima program ini nanti bukan pengangguran. Menurut Dahnil, pernyataan Jokowi membuat masyarakat semakin bingung.