Ma’ruf Amin Siap Jalani Debat Ketiga Pilpres

KH Ma'ruf Amin (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menyatakan siap menjalani debat ketiga Pilpres yang akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

“Saya siap. Persiapannya ya biasa saja, tidak ada yang spesifik,” kata Ma’ruf Amin di Rumah Situbondo, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Ma’ruf mengatakan hal-hal yang akan disampaikan dalam debat adalah mengenai upaya-upaya membangun Indonesia yang lebih maju dan lebih baik dari saat ini.

“Bagaimana lebih meningkatkan, lebih menyempurnakan, lebih menambah, itu saja,” kata Ma’ruf Amin dikutip Antara.

Ma’ruf mengatakan dirinya juga siap menjalani setiap sesi dalam debat ketiga sesuai waktu yang ditentukan.

Dia mengatakan sebagai seorang ulama, sebetulnya dirinya lebih terbiasa berbicara tanpa dibatasi waktu, namun kali ini dia akan berupaya memenuhi waktu yang telah diberikan.

“Kita biasanya bicara lepas satu jam, dua jam. Ketika itu dibatasi itu yang tidak mudah. Tapi saya nanti menyesuaikan dengan waktu,” ujar dia.

Adapun pada Kamis (14/3/2019), Ma’ruf Amin menjalani serangkaian kegiatan di Serang dan Cilegon Banten. Ma’ruf bertemu sekumlah tokoh dan alim ulama Banten serta dijadwalkan mengjadiri haul Sultan Ageng Tirtayasa.