Jokowi: Suara di Banten Sudah Imbang, Akan Dimaksimalkan untuk Menang

0
Calon presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3/2019) petang. (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, BANTEN – Calon presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, suaranya di Banten kini sudah imbang. Hal ini disampaikannya usai berkampanye di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten.

“Dari yang dulu kalah, sekarang sudah imbang,” ucap Jokowi di lokasi, Minggu (24/3/2019) petang.

Dia menuturkan, untuk waktu yang tersisa ini, dirinya akan memaksimalkan untuk terus meraih dukungan suara, sehingga bukan lagi imbang, melainkan menang.

“Tinggal waktu yang 3 minggu ini akan kita maksimalkan agar tidak imbang tapi menang,” jelas Jokowi.

Sementara itu, untuk suara di nasional dirinya menargetkan bisa menang di angka 57 sampai 58 persen.

“Ya kalau hitungan kita sih perkiraan antara, insyaallah 58 sampai 57 persen,” ujar Jokowi.

Saat berkampanye di depan warga Banten, Jokowi sempat memeragakan cara mencoblos pasangan calon nomor urut 01 di dalam contoh surat suara berukuran besar.

“Ingat, hari Rabu 17 April 2019 jangan lupa pilih yang bajunya putih. Pilih yang bajunya putih. Saya ulang pilih yang bajunya putih. Karena putih adalah kita, karena putih adalah kita,” ucap Jokowi.

Sesaat kemudian, dia menekan tombol bersama para ketum parpol seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum Perindo Harry Tanoesoedibjo, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua TKN Erick Thohir.

Lantas dia memperagakan cara mencoblos nomor urut 01 di contoh surat suara berukuran besar. Lantas memasukannya ke dalam contoh kotak suara yang sudah tersedia.

Yang menarik, dalam contoh surat suara tersebut, hanya ada foto Jokowi-Ma’ruf Amin. Sedangkan untuk paslon nomor urut 02 tidak ada fotonya atau hanya berwarna hitam.

Sumber: Liputan 6