Karang Taruna Ogan Ilir Belajar ke Bandung

Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir berangkat ke Kota Bandung untuk study banding (Foto: Endang Rajo Alam)

Pelitasumatera.com, OGAN ILIR – Demi menjadi yang terbaik di ajang perlombaan Karang Taruna tingkat Provinsi Sumsel, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir Wahyudi terus mematangkan persiapan para anggotanya dengan memberangkatkan puluhan perwakilan KT Kecamatan untuk menimba ilmu langsung ke Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Berdasarkan pantauan di lapangan, pelepasan secara resmi keberangkatan sekitar 50 pemuda – pemudi asal Ogan Ilir ini, dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir Irawan Sulaiman, dengan menumpangi bus Azza Tour Travel, di halaman perkantoran Pemda Lama Indralaya.

Menurut Ketua Karang Taruna Ogan Ilir Wahyudi didampingi Sekretaris M Yahya Sarmada dan Wakil Bendahara Rian Ebta Pratama mengatakan, keberangkatan ke Bandung dalam rangka study banding menjelang diadakanya perlombaan Karang Taruna tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan pada Mei 2019 mendatang.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam melalui Kepala Dinas Sosial Irawan Sulaiman mengatakan kepada para perwakilan karang taruna OI yang mengikuti study banding ke Bandung agar selalu dapat membawa dan menjaga nama baik Kabupaten Ogan Ilir di daerah yang dikunjungi nantinya.

“Ambil manfaatnya dengan baik selama study banding guna menambah wawasan dan ilmu sehingga nantinya bisa diterapkan di Ogan Ilir, jaga etika, jaga kekompakan, serta kesehatan, selamat jalan dan berhati – hati,” tuturnya.

Penulis: Endang Rajo Alam & Suparman