PROJO: Sebut Jokowi – Ma’ruf Unggul 56 Persen

Jokowi - Ma'ruf Amin (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, JAKARTA – Ketua Umum Pro Jokowi (PROJO), Budi Arie Setiadi, mengatakan, Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraih 56% suara dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno 43%.

“Pak Jokowi dan kiai Ma’ruf menang dengan memperoleh 56% suara. Sementara Prabowo-Sandi 43%,” kata Ketua Umum PROJO, Budi Arie Setiadi, di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Menurut Budi, angka keunggulan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf ini berdasarkan data dari 7.200 orang koordinator kecamatan (korcam) dari PROJO yang mengikuti proses perhitungan suara pilplres 2019 di sejumlah TPS berbagai kecamatan.

“Kami (PROJO) memiliki 7.200 orang koordinator kecamatan yang mengikuti proses penghitungan suara pilpres di tiap-tiap kecamatan,” ujar Budi.

Sebelumnya, 3 hari jelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019, puluhan ribu massa dari PROJO melakukan apel siaga Satgas Penjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta.

Menurut Budi, pembentukan Satgas Pengawal TPS ini bertugas mengawasi proses penghitungan suara di TPS, khususnya untuk memastikan perolehan suara Jokowi-Ma’ruf.