GMSC-NKRI Berikan Dukungan Terhadap TNI dan Polri

0

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Pasca pemilu puluhan yang digelar pada 17 April 2019, masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Sipil Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (GMSC-NKRI) menggelar aksi di depan halaman Mapolda Sumsel dengan tujuan memberikan dukungan terhadap institusi TNI dan Polri.

Koordinator Lapangan Alex Kasida, S.I dalam orasinya mengatakan, pihaknya mendukung segala tindakan TNI dan POLRI untuk segala tindakan dalam menjaga keamanan dan keselamatan NKRI.

Selanjutnya, mendukung TNI dan POLRI melakukan penerapan hukum yang tegas kepada pihak yang berusaha untuk mengganggu stabilitas Nasional dan senantiasa menjaga solidaritas dan profesionalisme aparat pertahanan keamanan.

“Jika dianggap perlu, dalam kondisi apapun kami yang tergabung dalam masyarakat cinta NKRI siap sedia turut ambil bagian dalam sistem keamanan rakyat semesta,” tegasnya, Senin (30/4).

Menurutnya, pemilu serentak yang usai dilakukan berpotensi terjadi kerawanan sosial serta gangguan keamanan yang bisa mengancam keutuhan NKRI.

“Maka dari itu, masyarakat sipil cinta NKRI memandang harus ada tindakan preventif dari aparat untuk mencegah kerawanan sosial tersebut,” harapnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi berterima kasih terhadap masyarakat telah melakukan aksi dengan tertib.

“Aspirasinya diterima dan akan kami sampaikan ke pimpinan,” tukasnya.

Penulis: Rian