Piring Kotor Bekas Pizza Kurt Cobain Terjual Rp322 Juta

0
Kurt Cobain semasa hidup (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Sebuah piring plastik kotor bekas pizza yang dimakan almarhum Kurt Cobain berhasil terjual dengan harga 22.400 dolar atau sekitar 322 juta rupiah.

Mengutip Fox News, vokalis Nirvana dilaporkan makan pizza dari piring tersebut pada 1990. Dia lalu membaliknya dan menuliskan daftar lagu di belakangnya dengan spidol.

Sebelumnya, piring yang dilelang bersama surat keaslian tersebut dijual minggu lalu di Julien’s Auctions ‘Music Icons.’ Awalnya, benda bekas Kurt Cobain itu diperkirakan hanya dihargai seribu sampai dua ribu dolar saja.

Dalam surat keasliannya, Cobain makan dari piring itu sebelum pertunjukan tanggal 23 April 1990. Dia akan naik di panggung sebuah club di Washington D.C., Amerika Serikat.

“Ini adalah sepotong sejarah,” kata Johnny Riggs dari band THUD yang membuka penampilan Nirvana pada malam itu dalam catatan keaslian piring tersebut. Dia jugalah yang mengambil piring kotor itu.

“Daftar lagu tulisan tangan oleh Kurt sebelum mereka tenar. Anda tidak akan melihat banyak benda semacam ini, sebagian besar yang datang tidak ada tulisan tangannya,” tambah Riggs.

Mengutip Inquisitr, bukan hanya piring Kurt Cobain yang dilelang. Beberapa benda lainnya seperti foto terakhirnya di tahun 1993 juga dilaporkan terjual dengan harga sekitar satu miliar rupiah.

Rolling Stone juga memberitakan bahwa benda lain dari Cobain termasuk gitar akustik hitam yang digunakannya di atas panggung. Alat musik itu dilelang dengan harga Rp1,2 miliar.

Tidak hanya milik Cobain, benda-benda lain yang dilelang antara lain jaket hitam milik Michael Jackson dan lirik tulisan tangan lagu ‘Blowin in the Wind’ milik Bob Dylan.