Kalahkan Barcelona, MU Dapatkan Bek Belia Timnas Belanda

Matthijs de Ligt (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Manchester United (MU) nampaknya telah berhasil memenangi perburuan bek belia Matthijs de Ligt. Setan Merah diklaim telah merampungkan transfer pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Kabar kepindahan De Ligt ke MU diungkap jurnalis Spanyol yang bekerja untuk Mundo Deportivo dan Marca, Diego Martinez. Menurutnya MU dan Ajax telah menyepakati transfer De Ligt.

Kepindahan De Ligt ke MU hanya tinggal perlu pengumuman resmi dan tes medis saja. The Red Devils baru akan mengumumkannya setelah laga internasional awal Juni mendatang.

β€œDe Ligt ke MU sudah rampung tinggal tes medis. Kesepakatan total dengan Ajax, De Ligt dan Mino Raiola. Saya tidak mengharapkan berita apa pun sampai setelah pertandingan Internasional,” ujar Martinez di Twitter.

Bocoran dari Martinez dinilai dapat dipercaya. Pasalnya Martinez pula yang pertama kali mengabarkan via Twitter mengenai kepindahan Alexis Sanchez ke MU tahun lalu.

Martinez membeberkan transfer Alexis sekitar seminggu sebelum pengumuman resmi MU dan Arsenal.

De Ligt merupakan bek yang paling diburu pada bursa transfer musim panas ini. Dia tampil cemerlang bersama Ajax yang meraih dua gelar domestik serta lolos sampai semifinal Liga Champions.

Pemain 19 tahun itu sempat dikaitkan dengan Barcelona dan Juventus. Barca bahkan sempat dikabarkan berada di baris terdepan. Namun Blaugrana tak mau meemnuhi permintaan Raiola sehingga membatalkan kepindahan De Ligt.