Jokowi Ajak Keluarga Belanja Batik di Pasar Beringharjo

Jokowi belanja batik di Pasar Beringharjo Yogyakarta. (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Pasar Beringharjo Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019).

Jokowi juga mengajak serta anggota keluarganya, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, menantunya Selvi Ananda, serta cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyatakan, Jokowi berjalan kaki dari Gedung Agung menuju Pasar Beringharjo pada pukul 11.00 WIB.

Mantan Wali Kota Solo itu langsung disambut  masyarakat begitu keluar dari halaman Gedung Agung. Warga pun berebut berswafoto dengan Jokowi dan juga keluarga.

Jokowi kemudian menuju deretan kios yang menjual pakaian batik di los utara pasar. Jokowi membantu Iriana memilih beberapa potong pakaian batik.

“Presiden memilih kemeja batik coklat ukuran anak-anak lalu mencocokannya dengan ukuran badan Jan Ethes. Ibu Iriana membelikan batik untuk cucu perempuannya Sedah Mirah Nasution,” ujar Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Usai berbelanja batik, Jokowi keluar dari pasar. Dia kembali melayani permintaan masyarakat untuk bersalaman dan berswafoto.

Sekitar pukul 11.41 WIB, Jokowi dan keluarga meninggalkan Pasar Beringharjo dan langsung melanjutkan perjalanan menuju Solo