Juara UEFA Nations League, Ronaldo Merasa Sudah Raih Treble

0
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo mencium Piala UEFA Nations League setelah pertandingan final melawan Belanda di Estadio do Dragao, Porto (10/6/2019). Portugal berhasil mengalahkan Belanda 1-0, berkat gol Goncalo Guedes. (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Cristiano Ronaldo merasa sudah mendapatkan tiga gelar saat membawa Portugal juara UEFA Nations League.

Portugal menjadi juara setelah kalahkan Belanda 1-0 di laga final yang berlangsung di stadion Do Dragao, Senin (10/6/2019).

Bagi Ronaldo, ini menjadi gelar pribadi ketiganya. Sebelumnya, dia meraih gelar juara di serie A dan Piala Super Italia.

Meski kurang nyambung karena treble biasanya dilakukan dengan satu tim, tapi Ronaldo tetap mengingatkan penggemarnya di instagram. Dia merasa sudah dapatkan tiga gelar.

“Setelah taklukkan Piala Super Italia dan Liga Italia, tak ada cara lain untuk mengakhiri musim selain meraih juara UEFA Nations League. 2+1= treble,” tulis Ronaldo.

Kutipan ini ditulisnya untuk menjelaskan foto saat Ronaldo memamerkan trofi EUFA Nations League dan trofi penghargaan top scorer.

Keberhasilan dengan Portugal membuat Ronaldo makin pede dengan penampilannya. Di usia 34 tahun, dia masih konsisten beri penampilan maksimal.

Ronaldo pun merasa tak pernah main buruk di sepanjang kariernya. “Tak ada periode dalam karier saya dimana saya main buruk, angka sudah bicara dengan sendirinya selama 16 tahun terakhir,” kata Ronaldo seperti dikutip Marca.

“Saya sudah menunjukkan itu sepanjang karier saya, tak peduli apa kata orang, angka sudah menunjukkannya.”

Ronaldo saat ini sudah meraih dua trofi bersama Portugal. Sebelum UEFA Nations League, dia juga juara di Piala Eropa 2016.

“Semua menyenangkan, trofi kolektif maupun individual, tapi saya tidak terobsesi dengan trofi. Tentu saya suka trofi, saya tak akan bohong soal itu,” pungkasnya.