Juventus Siap Gelontorkan Dana Besar untuk Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Juventus diberitakan mulai melakukan finalisasi transfer Mathijs De Ligt dari Ajax Amsterdam. Si Nyonya Tua disebut sudah menganggarkan 70 Juta Euro atau sekitar Rp1,12 triliun untuk mahar transfer sang bek.

De Ligt sebelumnya menjadi rebutan pada musim panas ini. Banyak tim-tim papan atas Eropa disebut tertarik untuk mendatangkan bek berusia 19 tahun itu ke tim mereka, termasuk Juventus.

Namun setelah dikaitkan dengan banyak tim, De Ligt diberitakan sudah mengambil keputusan terkait masa depannya. Setelah bernegosiasi dengan sang agen, Mino Raiola, Bek Timnas Belanda itu diyakini memilih Juventus sebagai pelabuhan karir berikutnya.

Dilansir dari Goal International, Juventus diberitakan mulai menyusun proposal pembelian kepada Ajax Amsterdam. Mereka ingin segera mendatangkan sang pemain ke Turin.

Pihak Ajax memang sudah mengindikasikan bahwa De Ligt akan dijual di musim panas ini. Mereka tahu bahwa mereka tidak punya daya untuk menahan kepergian sang pemain setelah diincar oleh sejumlah tim papan atas dunia. Begitu juga dengan penawaran yang disodorkan Juventus.

Juventus diberitakan sudah menyiapkan tawaran yang cukup besar untuk De Ligt. Mereka menawarkan sekitar 70 juta Euro kepada Juara Eredivisie tersebut. Namun, Ajax diberitakan meminta Juventus untuk menaikkan tawaran mereka ke angka 75 juta Euro pada musim panas ini.

Juventus disebut berani berinvestasi besar untuk De Ligt karena yakin sang bek bakal menjadi pilar utama lini pertahanan pada masa depan. De Ligt akan diproyeksikan menjadi pengganti Andrea Barzagli. Bek veteran itu baru saja gantung sepatu pada akhir musim.