Timnas Spanyol Juara Piala Eropa U-21

0
Timnas Spanyol Juara Piala Eropa U-21 (Dok. UEFA)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Timnas Spanyol berhasil menjuarai Piala Eropa U-21. La Rojita menuntaskan dendam terhadap Jerman setelah menang 2-1 di Stadion Friuli, Senin (1/7/2019) dinihari WIB.

Timnas Spanyol memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan delapan menit mereka sudah bisa unggul melalui sepakan kaki kiri Fabian Ruiz. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga turun minum.

Gol kedua Spanyol tercipta di babak kedua tepatnya pada menit 69. Kembali Ruiz yang menjadi mimpi buruk bagi Jerman. Bola muntah tembakan Ruiz dikonversi menjadi gol oleh Dani Olmo.

Jerman baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 88. Nadiem Amiri menjebol gawang Spanyol yang dikawal Antonio Sivera lewat tendangan jarak jauh.

Sukses Spanyol makin lengkap karena Ruiz dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Eropa U-21. Keberhasilan ini menjadi ajang pembalasan sempurna Spanyol. Mereka kalah 0-1 dari Jerman dua tahun lalu.

Bagi Spanyol, ini merupakan gelar kelima di Piala Eropa U-21. Empat gelar sebelumnya didapat tahun 1986, 1998, 2011 dan 2013. Spanyol dan Italia merupakan pengoleksi gelar terbanyak di Piala Eropa U-21.