Pegawai PDAM Bantu Korban Kebakaran

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Pegawai dan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang bersama-sama menyisihkan sebagian rejeki untuk diberikan ke korban kebakaran di Gang Santai Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang.

Bantuan berupa pakaian layak jadi dan uang sebesar Rp 17.570.000, Senin (15/7) langsung diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Palembang. Bantuan diserahkan Direktur Utama (Dirut) PDAM Andi Wijaya kepada Kepala Dinsos Palembang Heri Aprian.

“Alhamdulilah selama beberapa hari sumbangan berhasil dikumpulkan dari para pegawai dan Direksi,” kata Andi.

Bahkan, kata Andi, PDAM sendiri berencana juga akan memberikan bantuan dari perusahaan secara langsung dalam bantuk beras dan makanan jadi.

“Bantuan juga dalam waktu dekat akan kembali kami salurkan dalam bentuk beras dan makanan,” ungkapnya.

Sebelumnya, bantuan air bersih terus mengalir di lokasi kebakaran sejak hari pertama peristiwa amukan sijago merah yang menghanguskan 113 rumah warga dikawasan padat pemukiman belum lama ini.

Sementara itu, Kadinsos Palembang Heri Aprian mengatakan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM menjadi yang pertama peka terhadap bencana yang terjadi, dengam cara secara langsung memberikan bantuan.

“Semoga apa yang dilakukan PDAM bisa diikuti OPD yang ada di Pemkot Palembang,” harapnya. (yan)