Ribuan Peserta Gowes Bareng PDAM Tirta Musi

0

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Lebih kurang 2000 peserta meramaikan acara gowes bareng PDAM Tirta Musi Palembang. Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan yang menempuh rute sekitar 17 km.

Mengambil start dari kantor di unit rambutan PDAM Tirta Musi Palembang, peserta yang terdiri dari komunitas sepeda, instansi pemerintah, swasta dan masyarakat umum ini, terlihat tertib mengambil rute simpang Palembang Icon – RS Bunda, Flyover Polda, Underpass Simpang Patal dan check point di SPBU.

Kemudian kembali melanjutkan ke rute simpang Dolog-Simpang Charitas, simpang Shusitei kembali lagi ke start awal.

Kegiatan ini, dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Ahmad Zazuli didampingi Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Musi, Harobin Mastofa dan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya.

Andi Wijaya mengatakan, kegiatan gowes bareng PDAM Tirta Musi ini, digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Palembang yang ke-1336 Tahun, yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2019 lalu.

“Jadi ini adalah rangkaian untuk menyemarakkan HUT Kota Palembang. Karena PDAM adalah bagian dari masyarakat Kota Palembang,” terangnya, Minggu (14/7).

Dalam kesempatan itu, Andi mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah ikut memeriahkan acara gowes bareng PDAM Tirta Musi hari ini, seperti Komandan Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana MMDS, Kapolres Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, Perwakilan Bank BNI, Bank Bukopin dan ribuan komunitas sepeda di Kota Palembang serta para sponsor.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi seluruh komunitas serta pecinta sepeda di Kota Palembang. Kami merasa senang, apalagi dari 1500 undangan yang disebar, ternyata yang hadir hari ini, ada 2000 an peserta yang hadir,” ulasnya.

Andi menambahkan, tidak hanya bersepeda bersama, para peserta pun di akhir acara berkesempatan mendapatkan doorprize menarik dari PDAM Tirta Musi bagi peserta yang beruntung.

“Ada puluhan hadiah yang disediakan, mulai dari tabungan dan sepeda bagi peserta yang beruntung,” tandasnya. (yan)