Pedagang Minta Jangan Tebang Pilih

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Pedagang hewan kurban sapi dan kambing yang berjualan di sepanjang Jl Demang Lebar Daun mengeluhkan adanya pelarangan berdagang di kawasan tersebut.

“Kami sebenarnya sudah pindah, kandang sudah kami bongkar. Tapi, kami sayangkan ternyata ada pedagang lain yang berjualan di tempat kami semula. Kalau memang ada larangan, harusnya dilakukan untuk keseluruhan. Jangan tebang pilih,” jelas Nanang yang sudah puluhan tahun berjualan hewan kurban.

Hal senada diungkapkan Wiwin. “Kami sudah pindah, tapi ada pedagang hewan kurban lain yang tetap berdagang di trotoar. Kemudian, pedagang lain seperti pedagang durian juga ada. Harusnya, adil kalau memang mau penertiban semua ditertibkan,” tegasnya.

Terpisah, Kabid Tibum Satpol PP Kota Palembang, Hendra menegaskan, pihaknya tidak tebang pilih dalam menerapkan aturan.

“Ini berlaku untuk seluruh jalan protokol, semua kita tertibkan kalau berdagang di trotoar. Tidak tebang pilih, hari ini (kemarin, red) semua pedagang yang jualan di trotoar kita tertibkan,” tegasnya.

Dia menambahkan, ini dilakukan untuk penataan kota Palembang, agar tetap terlihat rapi dan tertata.

“Kita maklum, kalau pedagang hewan kurban ini pedagang musiman. Makanya, kita bolehkan dagang asal jangan di trotoar atau pinggir jalan,” tukasnya. (yan)