Ribuan UMKM di Palembang Dapat Kucuran Dana

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Ribuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota Palembang bakal mendapatkan tambahan suntikan dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Saat ini, Pemkot Palembang fokus untuk membantu meningkatan perekonomian dengan membantu para pelaku UMKM.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan, Pemkot Palembang pada tahun ini bakal berupaya lebih meningkatkan program bantuan modal bagi pelaku UMKM. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekomian di kota pempek ini.

“Melalui bantuan modal yang diberikan kita harapkan pelaku UMKM di kota ini bisa berkembang dan menjadi besar nantinya,” kata Fitrianti Agustinda, Selasa (20/8/2019).

Bahkan, pada tahun 2018 lalu, Pemkot Palembang telah memberikan bantuan kepada 1000 pelaku UMKM. Lalu, pihaknya juga telah mengucurkan program bantuan modal usaha tanpa agunan masing-masing sebesar Rp3 juta kepada pelaku UMKM.

”Program tersebut pada awalnya diberikan kepada 1.000 pelaku UMKM, melihat besarnya manfaat program tersebut, pada tahun ini diupayakan lebih banyak lagi yang bisa mendapatkan bantuan itu,” ujar dia.

Untuk menyalurkan bantuan modal usaha bagi UMKM, pihaknya juga berupaya membantu memasarkan produk yang dihasilkan pelaku UMKM di berbagai kegiatan lokal, nasional, dan internasional.

“Melalui upaya tersebut diharapkan pelaku UMKM di Palembang ini bisa tumbuh berkembang lewat produknya yang bisa dipasarkan di Sumsel dan kota-kota lain di Indonesia. Bahkan kalau bisa dipasarkan di luar negeri. Itu keinginan kita,” pungkasnya. (hmy)