Pemkot Palembang Raih Penghargaan Terpopuler Di Media Online 2019

Pelitasumatera.com, TANGERANG – Untuk pertama kalinya Kota Palembang mendapatkan penghargaan dibidang kehumasan sebagai Yang Terpopuler di Media Online 2019 untuk Sub Kategori Pemerintah Kota.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Founder dan CEO Indonesia Group Asmono Wikan kepada  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Jum’at malam (30/8/2019) di Balai Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa memberikan apresiasi kepada Humas Pemerintah Kota Palembang atas capaian yang diraih.

“Kita beri apresiasi kepada Humas Kota Palembang telah mendapatkan penghargaan ini,” ungkap Ratu Dewa.

Dewa mengatakan, Humas sendiri memiliki peran strategis dalam membantu untuk mempublish kebijakan dan pembangunan yang dilakukan Pemkot Palembang.

Dengan tujuan agar masyarakat mengetahui sejauh mana perkembangan pembangunan yang telah dilakukan.

Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk bisa lebih maju lagi kedepannya untuk bersinergi dengan pemerintah/kepala daerah agar bisa lebih baik lagi,” terang Dewa.

Founder dan CEO Indonesia Group Asmono Wikan mengatakan, Humas adalah fungsi strategis manajemen dan elemen penting dalam suatu organisasi dalam membangun citra dan reputasi suatu daerah dan intitusi tertentu.

Sehingga bukan hanya sekedar instusi yang remeh temeh.

“Jadi humas itu bukan hanya sekedar memotret tamu yang datang, mengkliping dan lain lain. Tapi kerja kerja stategis untuk kemajuan suatu institusi yang diperuntukkan untuk untuk masyarakat. Ada tanggung jawab besar memangku kewajiban untuk membangun peradaban,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Karena itu, lahirnya Anugerah Humas Indonesia (AHI) berawal dari dorongan agar humas pemerintah terus berkembang.

Hingga akhirnya, humas menjadi fungsi strategis manajemen bagi institusinya masing-masing.

“Event AHI dapat mengubah dan membuka cara pandang para pemimpin daerah terhadap peran dan fungsi humas pemerintah bagi daerah mereka. Di sinilah para humas dapat berbagi informasi, menambah jejaring, meningkatkan kompetensi, sekaligus apresiasi untuk berkembang dan semakin strategis di masa depan,” harapnya. (hmy)