Rekor 13 Kemenangan Beruntun The Reds

0

Pelitasumatera.com, BURNLEY –¬†Liverpool tak cuma mempertahankan puncak klasemen Liga Premier Inggris usai mengalahkan Burnley. The Reds juga mencatatkan rekor 13 kemenangan beruntun.

Pada laga pekan keempat Premier League.di Turf Moor, Sabtu (31/8/2019) malam WIB, Liverpool menang tiga gol tanpa balas. Gol-gol dibuat dari bunuh diri Chris Wood, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Tambahan tiga angka ini membuat Liverpool kembali ke posisi teratas klasemen dengan nilai 12 dari empat pertandingan. Posisi itu sempat hilang sekitar dua jam menyusul kemenangan Manchester City.

Dalam 13 partai tersebut, Liverpool mencetak 37 gol dan kebobolan 10 gol. Ada total lima clean sheet dibuat dengan Sadio Mane sebagai top skorer lewat 10 gol.

Liverpool menutup bulan Agustus dengan berada di puncak dan jadi modal bagus mengarungi jeda intenasional ini. Selain itu, Si Merah juga baru saja membuat rekor baru di intern klub.

Tiga poin atas Burnley adalah kemenangan ke-13 beruntunnya di Premier League, yang uniknya dimulai saat mengalahkan tim yang sama 4-2 di Anfield 10 Maret lalu.

Hanya tiga tim yang punya rangkaian kemenangan lebih panjang dari Liverpool, yakni Arsenal (14 laga, Februari-Agustus 2002), Manchester City (15, Februari-Agustus 2019) dan (18, Agustus-Desember 2017).

Meski demikian, Mohamed Salah jadi pemain paling banyak terlibat dalam hadirnya gol dengan delapan gol dan tiga assist. Firmino menyusul dengan lima gol dan empat assist. Trent Alexander-Arnold tak bikin gol namun membuat delapan assist.

“Kami ingin mencetak rekor, melakukan hal-hal bagus. Tim ini begitu luar biasa. Semoga saja kami bisa menjaga ritme ini dan bebas dari cedera. Kami bisa bersaing dengan City seperti musim lal dan semoga saja kami bisa lebih jauh lagi,” ujar Trent di BBC.