Tiga Besar Lelang Kadis di Pemkot Palembang Mulai Diumumkan

Ratu Dewa (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG РWalikota Palembang Harnojoyo diserahkan tiga besar nama pejabat yang mengikuti lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama setara eselon II oleh panitia.

Setiap OPD yang posisinya sedang dilelang masing – masing diberikan tiga nama untuk kemudian ditentukan satu nama untuk dilantik dan di SK kan.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Ratu Dewa mengatakan, pihaknya akan melaporkan tiga besar nama nama di masing – masing OPD hasil lelang jabatan pimpinan tinggi Pratama.

“Besok (Senin, 9 September 2019) kita laporkan hasilnya. Kita juga sudah laporkan dengan KASN,” kata Dewa, Minggu (8/9) saat dihubungi.

Dewa mengatakan, dari tiga nama tersebut nantinya yang akan dipilih hanya satu nama untuk mengisi sembilan jabatan pimpinan tinggi Pratama.

Satu nama tersebut kata Dewa merupakan, hak prerogatif walikota untuk mengisi di sembilan posisi kepala dinas dan sekwan yang kosong saat ini.

“Pelantikan akan dilakukan setelah pak wali sudah memilih satu nama masing masing OPD,” kata dia.

Sebelumnya pendaftaran lelang
Sembilan posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama setara eselon II atau kepala dinas dilelang oleh Pemerintah Kota Palembang diikuti sebanyak  51 orang peserta.

Selain dari jajaran Pemkot Palembang peserta yang ikut juga diketahui dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan BPKP.

Sembilan jabatan yang dilelang meliputi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintah Sosial dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Palembang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang (BKPSDM), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kepala Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palembang, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Kepala Dinas Perindustrian Kota Palembang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. (hmy)