Dinas PPKB Palembang: Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya KB

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Palembang menggelar rapat penelaahan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga berencana Kota Palembang tahun 2019 bertempat di Grand Atyasa Convention Center.

Kepala Dinas PPKB Kota Palembang Edwin Effendi menjelaskan, rapat diikuti seluruh stakeholder yang selama ini mendukung program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga berencana Kota Palembang tahun 2019, baik dari pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan maupun FKPD di Kota Palembang.

Rapat ini bertujuan untuk mengkoordinasi dan mengevaluasi semua kegiatan yang telah dilakukan dalam program selama 6 bulan terakhir dan 6 bulan yang akan datang, guna memunculkan inovasi baru yang nantinya dapat diaplikasikan dalam hal meningkatkan kesadaran masyarakat Palembang terkait keluarga berencana.

Ia menambahkan, sejauh ini Pemerintah Kota Palembang sendiri sudah mendirikan sebanyak 17 Kampung KB, baik yang didirikan Pemerintah Kota Palembang maupun yang bekerjasama dengan stakeholder.

“Dan diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya program keluarga berencana,” ujarnya. (hmy)