Mantan Bintang AC Milan Banting Setir Jadi Petenis Profesional

0

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Setelah lama tak terdengar kabarnya, mantan gelandang AC Milan, Yoann Gourcuff, ternyata sudah berhenti jadi pemain sepakbola. Kini, Gourcuff telah banting setir menjadi petenis.

Sebelumnya, Gourcuff sempat mencuri perhatian pada tahun 2006. Ia disebut-sebut memiliki talenta yang luar biasa. Bahkan, ada sejumlah pihak yang menjulukinya sebagai Zinedine Zidane baru di Prancis.

Performa menawan dan digadang-gadang sebagai Zidane baru membuat AC Milan kepincut. Ketika usianya masih 17 tahun, Gourcuff didatangkan Milan dengan nilai transfer 5 juta euro dari Rennes.

Akan tetapi, tiga tahun bersama AC Milan, Gourcuff gagal memenuhi ekspektasi. Gourcuff hanya mampu tampil di 54 pertandingan dengan mencatatkan 3 gol dan 6 assist. Torehan tersebut membuat Gourcuff dipulangkan ke Prancis.

Performanya sempat membaik bersama Bordeaux, Olympique Lyon, dan Rennes. Namun, permainannya kembali menurun saat berseragam Dijon. Pemilik 32 caps bersama Timnas Prancis akhirnya didepak Dijon pada Januari lalu. Dan, hingga kini dia belum lagi memiliki klub.

Melansir Caught Offside, Gourcuff saat ini sudah mempunyai kesibukan baru di luar sepakbola. Gourcuff resmi menjadi petenis. Pria berusia 33 tahun itu telah mendapatkan lisensi profesional sebagai petenis, dan tergabung di klub tenis Prancis, Larmor Plage.

Tidak hanya itu, Gourcuff juga sudah meraih kemenangan pertamanya di dunia tenis. Bahkan dalam sebuah kompetisi Super 12 Auray Open tahun tersebut, dia sempat bersaing dengan petenis nomor satu dunia saat ini, Rafael Nadal. (net)