Pemkot Palembang Bakal Revitalisasi Rumah Warga Korban Kebakaran

0

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengunjungi lokasi kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Jalan Sido Ing Kenayan, Lorong Tepian Musi, RT 06/08, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus. Dimana akibat peristiwa kebakaran tersebut lebih dari 60 rumah hangus terbakar.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palembang Harnojoyo menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Diantaranya; beras, sembako, serta perlengkapan sekolah.
“Kami terut prihatin atas kejadian musibah ini. Namun mari sama-sama kita ambil hikmahnya, jangan larut dalam kesedihan, kita bangkit kembali,” kata Harnojoyo.
Tak hanya itu, Harnojoyo juga meminta kepada ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, lurah, dan camat untuk segera mendata kembali setiap surat-surat berharga milik warga yang ikut hangus terbakar.
“Mulai dari KTP, KK, ijzah, setifikat, dan surat-surat berharga lainnya segera didata, akan kita ganti secepatnya,” katanya.
Harnojoyo juga menyampaikan lokasi kebakaran di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus kedepan akan direvitalisasi sehingga warga yang menjadi korban dapat kembali mendapatkan tempat tinggal.
Kita akan melakukan upaya terbaik terhadap para korban kebakaran disini. Salah satunya akan mengupayakan revitalisasi kawasan tersebut. Saya buatkan suratnya untuk berkoordinasi dengan kementerian dan Pak Gubernur, semoga akan cepat ditindaklanjuti,” katanya.
Akses menuju lokasi kebakaran yang dinilai terlalu kecil dinilai menjadi salah satu penyebab sulitnya upaya pemadaman dan evakuasi korban saat terjadi kebakaran. Oleh karena itu kedepan akan diperbaiki sehingga dapat menjadi lebih baik. (hmy)