Gibran: Saya Akan Berjuang Melalui PDIP di Pilkada Solo

Gibran Rakabuming Raka (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, JAKARTA – Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hampir 1 jam lamanya, dia melakukan pertemuan tertutup.

Pada pertemuan itu, dia menjelaskan kepada Megawati tak akan maju melalui jalur independen dalam Pilkada Solo 2020.

“Saya sampaikan juga bahwa, karena saya punya KTA PDIP, saya sampaikan ke Ibu Mega, saya tidak akan maju lewat independen seperti dikatakan di Solo kemarin. Itu tidak benar,” kata Gibran Rakabuming Raka usai bertemu dengan Megawati, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Dia menepis pernah mengatakan bahwa akan maju lewat jalur independen. “Jadi saya tidak pernah berkata kepada siapapun, di manapun, kalau saya akan maju lewat independen,” ungkap Gibran.

Gibran Rakabuming Raka menuturkan, akan berjuang melalui PDIP karena sudah resmi menjadi anggota partai tersebut. “Saya sudah punya KTA PDIP. Saya akan berjuang melalui PDIP,” kata dia.

Sebelumnya, Gibran mengaku sudah sowan ke FX Rudi dan sowan ke senior-senior PDIP. Dia menuturkan, banyak hal yang dibicarakan. Salah satunya soal keadaan Solo hari ini.

Dia tak menepis, juga membicarakan soal keinginannya untuk maju. Meskipun, tak menjelaskan bagaimana respon Megawati. “Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju,” pungkas Gibran. (net)