Kabut Asap Kembali Pekat, Disdik Palembang Kembali Mundurkan Jadwal Masuk Sekolah

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Untuk kesekian kalinya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang mengeluarkan kebijakan untuk memundurkan jadwal masuk sekolah untuk siswa TK, PAUD, SD, dan SMP baik negeri maupun swasta.

Dimundurkannya jadwal masuk siswa ini lantaran kabut asap dianggap membahayakan kesehatan terutama pada pagi hari.

Jadwal masuk yang semula mulai pukul 06.40 WIB kini dimundurkan menjadi pukul 08.00 mulai hari ini, Jumat (25/10/2019) sampai ada pengumuman selanjutnya dari Disdik Palembang.

Kebijakan ini diumumkan para guru baik secara langsung kepada siswa saat pertemuan kemarin, namun ada juga pengumuman dilakukan melalui pesan WhatsApp kepada orangtua murid.

Sebelumnya, pada Walikota Palembang H Harnojoyo mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan seluruh siswa mulai TK, PAUD, SD, dan SMP/MTs baik negeri maupun swasta selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu (16/10/2019) lalu.

Diliburkannya siswa untuk menghindari akibat buruk dari kabut asap yang semakin parah terutama pagi hari.

Dalam surat edaran yang ditandatangani langsung Walikota Palembang Harnojoyo itu, termuat alasan kenapa siswa di Palembang diliburkan.

Alasan tersebut yakni dikarenakan kondisi udara yang sudah sangat berbahaya dan menunjukkan PM 10 (401.0 pg/m2) yang dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan siswa.

Kebijakan meliburkan siswa selama tiga hari juga dilakukan Disdik Palembang pada 23 September 2019 lalu. Di mana seluruh siswa TK, PAUD, SD, dan SMP diliburkan selama tiga hari. (hmy)