Sterling Kecewa Lihat Gomez Disoraki Suporter Inggris

PALEMBANG – Raheem Sterlingkecewa dengan perilaku sejumlah suporter timnas Inggris yang menyoraki Joe Gomez ketika ia masuk ke lapangan pada laga lawan Montenegro.

Gomez masuk lapangan menggantikan Mason Mount di menit ke-70. Saat Gomez masuk lapangan, terdengar sejumlah sorakan untuk dirinya di Stadion Wembley.

Seusai pertandingan berakhir, Sterling mengutarakan kekecewaannya melihat momen tersebut.

“Kepada seluruh pendukung Inggris, saya ingin meninggalkan semua masalah [dengan Gomez] namun saya harus kembali berbicara lagi.”

“Berat bagi saya melihat rekan setim [Gomez] mendapat sorakan atas sesuatu yang sebenarnya merupakan kesalahan saya,” kata Sterling dalam akun twitter resmi miliknya.

Sterling menyatakan Gomez tidak melakukan kesalahan dan tak layak mendapat sorakan tersebut.

“Joe tidak melakukan kesalahan apapun dan sebuah kesalahan melihat seseorang yang bekerja keras terutama setelah mengalami minggu yang berat mendapat sorakan seperti itu.”

“Saya mengambil tanggung jawab penuh dan menerima konsekuensi. Saya merasa saya harus mengatakan hal ini,” ucap Sterling.

Sebelumnya, Sterling terlibat perselisihan dengan Gomez dalam pemusatan latihan timnas Inggris. Perselisihan dipicu oleh konflik keduanya pada laga Liverpool lawan Manchester City yang terjadi satu hari sebelumnya.

Sterling kemudian mendapat hukuman dari timnas Inggris dan tidak diikutsertakan dalam laga lawan Montenegro meski ia tidak dicoret dari skuat bentukan Southgate untuk dua laga tersisa kualifikasi Piala Eropa.

Inggris sendiri mengakhiri laga lawan Montenegro dengan kemenangan 7-0. (net)