Italia Siap Bersaing di Euro 2012

Skuat Timnas Italia (Foto: Ist)

PALEMBANG – Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci mengungkapkan tekad besar yang dimiliki timnya di Euro 2020. Italia sudah dipastikan lolos ke Euro 2020 yang bakal digelar di 12 negara tersebut.

Timnas Italia juga menunjukkan performa apik selama Kualifikasi Euro 2020. Mereka belum terkalahkan dan bahkan selalu meraih kemenangan di 9 laga terakhir. Italia akan menyempurnakannya saat menghadapi Armenia pada laga terakhir, Selasa (19/11/2019) dini hari nanti.

Tentu kesuksesan ini menjadi hal yang sangat luar biasa mengingat Italia hancur pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dan akhirnya tak lolos ke putaran final.

Bonucci merasa yakin bahwa timnya akan segera kembali ke jajaran tim elite Eropa. Bahkan, dia meyakini Timnas Italia bakal kembali diakui di dunia dalam waktu dekat.

“Kami akan kembali berada di antara tim-tim terbaik di Eropa ketika kami membuktikan bahwa kami bergerak maju untuk bersaing dengan tim-tim yang dalam beberapa tahun terakhir membuat perbedaan di pentas dunia,” ujar Bonucci seperti dikutip Football Italia.

Bonucci menegaskan bahwa level timnya masih berada di bawah negara-negara luar biasa dalam persepakbolaan Eropa saat ini.

“Ketika dibandingkan dengan Spanyol, Prancis, dan Jerman, kami mungkin masih memiliki kekurangan, terutama dalam hal pengalaman,” tutur Bonucci.

“Mereka memiliki banyak pemain yang berada di puncak di Eropa, tapi itulah yang tidak ada pada kami saat ini,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini