Pemkot Palembang Siap Gratiskan Kartu BPJS Kesehatan Untuk Seluruh Wartawan

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Foto: Ist)

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang siap menggratiskan kartu BPJS Kesehatan untuk seluruh wartawan yang terhimpun dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini diutarakan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam acara ‘Ngopi Pintar’ dengan tema ‘Bersinergi Membangun Kota Palembang Sebagai Smart City’ di kantor sekretariat PWI Sumsel Jalan Supeno No 11 Palembang, Senin (18/11/2019).

Sebagai implementasi dari kebijakan ini, Fitri meminta pengurus PWI Sumsel mendata wartawan yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan atau sudah memiliki BPJS namun tidak memiliki biaya untuk membayar secara mandiri.

“Wartawan jangan malu untuk melapor kalau belum memiliki kartu BPJS Kesehatan, Pemkot Palembang siap menggratiskan hal tersebut,” tegas Fitri.

Pastinya, kata Fitri, Pemkot Palembang siap menjalin kerja sama dengan banyak pihak, termasuk dengan wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Sumsel.

“Tidak terbayang kalau tidak ada wartawan, bagaimana kami bisa menyampaikan pembangunan yang akan dilakukan dan telah dilaksanakan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar dalam sambutannya, mengaku, sangat berbahagia dengan kunjungan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda ke kantor sekretariat PWI Sumsel.

Firdaus berharap ke depan PWI Sumsel dan Pemkot Palembang lebih bersinergi lagi di berbagai bidang. (yan)