Staf Khusus Walikota Ajak Wartawan Bersinergi

0

PALEMBANG – Sebagai pilar keempat demokrasi, pers atau wartawan memiliki peranan penting dalam setiap pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Untuk itu, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) yang terdiri dari 11 staf khusus Walikota Palembang, mengajak awak media bersinergi demi tercapainya pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Hal itu disampaikan langsung Ketua TPPD Kota Palembang, Ikhwanudin saat berbincang dengan puluhan wartawan di Rumah Makan Pagi Sore hari ini, Rabu (20/11/19).

“Peran media sangat penting untuk mewujudkan visi – misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Karena segala program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah, tidak akan tersampaikan ke masyarakat, tanpa bantuan awak media,” terangnya.

Pria yang pernah menjabat Kepala Kesbanpol Provinsi Sumsel ini membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua steakholder terutama pers, untuk menjadi bagian dari pembangunan bersama Pemkot Palembang.

“Kami membuka diri kepada semua stakeholder untuk dapat memberikan saran, masukkan, bahkan kritikan dan solusi terkait pembangunan Kota Palembang. Tugas kami membantu Walikota, dan memberikan laporan kepada Walikota,” ulasnya.

Sementara itu, Staf Khusus Walikota Palembang bidang Sosial dan Kebudayaan, Zulman Marzuki menyampaikan, sinergi pemerintah dan wartawan sangat penting demi tercapainya pembangunan yang direncanakan.

“Wartawan adalah mitra kerja pemerintah dan sudah sangat jelas, pers adalah pilar keempat demokrasi bangsa. Karena tanpa wartawan tidak akan ada kontrol sosial dan tidak akan ada informasi yang diterima masyarakat terkait pekaksanaan program kerja yang dilaksanakan,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Staf Khusus bidang Lingkungan dan Konservasi Sumber Daya Alam, Dr. H.A Djauhari mengatakan, ada peran pers dalam terlaksananya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

“Selama saya menjabat sebagai anggota DPR, media cukup banyak membantu saya. Kami ingin, dalam mewujudkan visi – misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang, yakni Palembang EMAS Darussalam 2023, ada peran jurnalis,” ulasnya. (yan)