Hindari Amarah Tim, Quartararo Pilih Curhat pada Jurnalis

Fabio Quartaro (Foto: Ist)

PALEMBANG – MotoGP 2019 telah selesai digelar. Kini, sejumlah rider dan tim mulai mempersiapkan diri menyongsong perhelatan MotoGP 2020, termasuk Yamaha dan Fabio Quartararo.

Pada Selasa (26/11/2019), Quartararo melakukan uji coba mesin Yamaha baru untuk MotoGP 2020. Uji coba tersebut dilaksanakan di Sirkuit Jerez dalam kondisi trek yang masih basah karena sempat diguyur hujan.

El Diablo melontarkan pujian atas performa motor YZR-M1 yang akan menemaninya pada 2020. Namun, bukan Quartararo jika tak mencatatkan cerita menarik dalam momen uji cobanya itu.

Rider asal Prancis itu membuat kenakalan khas anak muda. Melansir dari Speedweek, Kamis (28/11/2019), Quartararo mengklaim motor barunya ini tak sebaik motor tua yang dipakai sebelumnya.

“Saya merasa, motor ini tidak lebih baik daripada motor tua yang saya tunggangi dahulu,” ujar Quartararo.

Meski demikian, Quartararo tidak mengatakan secara gamblang pendapatnya tentang motor baru itu kepada manajemen Yamaha. Kepada manajemen, pria berusia 20 tahun itu hanya memberi masukan bahwa timnya harus menambah suplai daya pada YZR-M1 edisi 2020.

“Tentu saja saya tidak mengatakan hal ini kepada Yamaha. Saya hanya mengatakan ini kepada wartawan. Saya tidak ingin membuat orang-orang marah pada saya,” ujar Quartararo.

Pada debut pertamanya di MotoGP, motor yang ditunggangi Quartararo berbeda jika dibandingkan kendaraan yang jadi tunggangan Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli. Motor Quartararo masih Spek B.

Namun manajemen Yamaha berjanji memberi upgrade pada kendaraan Quartararo pada perhelatan MotoGP 2020. Rider kelahiran Nice itu bakal menggeber motor yang sama dengan seniornya musim depan.

Janji itu disebut menjadi salah satu cara Yamaha untuk membuat Fabio Quartararo betah. Penampilan ciamiknya musim ini membuat El Diablo menjadi rebutan sejumlah tim MotoGP lainnya.

Sebagai rookie, Fabio Quartararo mencatatkan hasil yang menakjubkan. Ia berhasil menembus lima besar klasemen dengan 192 poin dari tujuh podium. Quartararo bahkan berhasil mengasapi sejumlah seniornya seperti Valentino Rossi dan Danilo Petrucci. (Speedweek)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini