Palembang Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Triathlon

Wali Kota Palembang, Harnojoyo (Foto: Ist)

PALEMBANG – Meskipun tidak memiliki pantai, namun Palembang kembali terpilih menjadi tuan rumah PalembangTriathlon 2020. Event sport tourism yang berskala internasional ini akan dilaksanakan di Jakabaring Sport City (JSC), yang berlangsung pada tanggal 22-23 Februari 2020 mendatang.

Palembang terpilih sebagai tuan rumah karena memiliki infrastruktur yang memadai. Apalagi Palembang pernah menjadi tuan rumah dalam event internasional, yaitu Asian Game tahun lalu.

Pengurus Indonesia Triathlon, Yuli mengatakan, Palembang Triathlon 2020 merupakan bagian dari Indonesia Triathlon series. Hal ini membuktikan, bahwa Palembang telah sukses melaksanakan berbagai event olahraga berskala internasional.

“Palembang terpilih sebagai tuan rumah, karena memiliki infrastruktur yang memadai. Untuk lomba renang akan dilaksanakan di danau JSC. Dan danau tersebut memenuhi standar internasional,” katanya usai bertemu Walikota Palembang di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (27/11).

Ia juga mengatakan, event tersebut juga untuk mencari bibit atlet muda, dan menciptakan atlet yang bertalenta.

Berdasarkan feedback tahun lalu, kata Yuli, di Palembang Triathlon tahun depan akan dilakukan beberapa perbaikan seperti penambahan kategori anak-anak, memperbesar animo masyarakat, dan akan memberikan hadiah dalam bentuk uang tunai.

“Palembang triahtlon akan melombakan sejumlah kategori jarak, yakni sprint distance dan olympic distance,” jelasnya.

Dijelaskan Yuli, bahwa panitia telah membuka pendaftaran lomba selama dua jam dan telah mendapatkan 45 peserta.

“JSC juga akan dijadikan sebagai rute lari bagi para peserta. Adapaun untuk sepeda, mereka bakal melintasi Jembatan Ampera yang merupakan ikon kota Palembang,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain mencari bibit atlet muda, juga melatih para atlet.

“Apa yang menjadi prioritas, pasti kita dukung. Kita berharap kegiatan ini menjadi ladang pertumbuhan para atlet muda dan bertalenta,” pungkasnya. (hmy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini