Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Tinjau Beberapa Titik Banjir

PALEMBANG – Meskipun curah penghujan di akhir tahun 2019 ini belum terlihat secara intensif namun persiapan yang dilakukan Pemerintah kota Palembang dalam menanggu|angi rawan banjir di beberapa titik, khusunya dijalan Kolonel H Burlian tepatnya di sepanjang Damri KM 9.

Selain membuat resah masyarakat sekitar dan pengguna jalan akibat banjir dari musim penghujan, tentunya hal tersebut menjadi topik utama Pemkot Palembang guna mengatasi akibat tersebut seperti rawan kemacetan serta keselamatan pengguna ja|an.

Ungkapan diatas dibenarkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustida saat meninjau lokasi tersebut. Berdasarkan pantauan, Fitri mengatakan, ada beberapa titik yang mengakibatkan Iangganan banjir.

“Kita sudah melihat langsung dan dari pantauan kita, sedimentasi yang menyumbat air tidak mengalir dengan lancar. Untuk itu, kita sudah koordinasikan dengan pihak terkait, agar segera mengatasi hal ini,” ujar Fitri usai meninjau, Jumat (29/11).

Pihaknya akan segera berkoodinasi dengan pihak Balai besar, kemudian PUPR dan dinas terkait untuk bekerjasama dalam mengatasi genangan air di kawasan tersebut. Kemudian sudah mengalokasikan titik tersebut di angagran 2020 mendatang.

Pihaknya juga telah membuat rencana jangka pendek dan panjang dalam mengatasi banjir di kawasan tersebut. “Untuk sementara kita atasi dulu sedimentasi, kemudian titik-titik yang menyumbat aliran air serta menambah kolam retensi supaya dapat menampung air dari anak sungai,” jelas dia.

Dia segera bertindak dengan cepat, genangan ini akan semakin merusak infastruktur Iainnya. “Akibatnya jalan kan jadi rusak karena lama tergenang air, ini yang perlu jadi perhatian kita,” pungkas dia. (yan)