BPPD Palembang Kejar Penerimaan Pajak Daerah

Kepala BPPD Sulaiman Amin (Foto: Ist)

PALEMBANG – Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) Palembang terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak jelang akhir tahun 2019. Berbagai cara dilakukan untuk mengejar capaian target yang telah ditetapkan.

Kepala BPPD Kota Palembang, Kgs. Sulaiman Amin, mengatakan meskipun saat ini pajak reklame sudah mencapai target, yakni 85,06% atau Rp17,01 miliar dari target Rp20 miliar, hal itu tidak membuat pihaknya puas.

“Masih banyak potensi pajak reklame yang bisa ditagih, bahkan angkanya cukup besar. Jadi hari ini kita mengecek langsung potensu pajak dari beberapa reklame yang terpantau,” katanya.

Sulaiman mengaku, sampai dengan akhir tahun ini, untuk pajak reklame masih bisa dikejar diangka 90% bahkan lebih. Karena ada potensi pajak yang tidak terpantau.

“Kami terus cari objek reklame untuk mengejar capaian di sisa waktu ini,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, untuk capaian PAD dari sektor pajak yang dikelola BPPD Kota Palembang, dirinya optimis jika mampu menembus angka Rp1 triliun.

“Memang sulit, tapi saya yakin tim BPPD mampu untuk mencapai target yang telah ditetapkan hingga akhir tahun,” katanya. (hmy)