Call of Duty: Mobile Capai 172 Juta Unduhan dalam Dua Bulan

0
Call of Duty: Mobile (Foto: Ist)

PALEMBANG – Perusahaan riset pasar aplikasi Sensor Tower melaporkan bahwa Call of Duty: Mobile mencapai 172 juta unduhan hanya dalam waktu dua bulan pertama sejak diluncurkan.

Selama pekan pertamanya, Call of Duty: Mobile mencapai 100 juta unduhan, tetapi kemudian pertumbuhannya agak melambat.

Saat ini, gim yang dikembangkan oleh Tencent tersebut menjadi gim terpopuler di Amerika Serikat, India, dan Brazil.

Masing-masing berkontribusi sekitar 28,5 juta unduhan (16,6 persen), 17,5 juta unduhan (10,2 persen), dan 12 juta unduhan (7 persen).

Secara akumulatif, kontribusi terbanyak berasal dari perangkat berbasis Android, yang mencapai 89 juta unduhan atau sekitar 52 persen. Sisanya berasal dari perangkat berbasis iOS dengang kangka 83 juta unduhan atau sekitar 48 persen.

Cara Main Call of Duty Mobile Pakai Kontroler PS4 atau Xbox One

Activision telah menggulirkan update besar-besar untuk Call of Duty Mobile beberapa hari lalu. Salah satu fitur baru yang hadir lewat update ini adalah dukungan kontroler pihak ketiga untuk bermain.

Oleh sebab itu, pemain Call of Duty Mobile kini dapat memanfaatkan kontroler dari PS dan Xbox One, tapi kontroler generasi pertama PS4 belum mendukung fitur ini.

Kendati demikian, menurut Activision, seperti dikutip dari situs resminya, Rabu (27/11/2019), mereka akan menyediakan dukungan untuk kontroler lain lewat sejumlah update ke depannya.

Mengingat fitur baru ini menarik untuk dicoba. Kali ini Liputan6.com berbagi tips mudah untuk bermain Call of Duty Mobile dengan kontroler. Seperti apa? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Main

  1. Bermain dengan kontroler ini memakai akses bluetooth, jadi aktifkan fitur itu lebih dulu di smartphone-mu.
  2. Lalu, nyalakan fitur bluetooth di kontroler yang akan dipakai. Tahan tombol share dan PS bersamaan untuk kontroler PS4, atau tombol Xbox dan sync untuk kontroler Xbox One.
  3. Setelah itu, hubungkan kontroler dengan smartphone lewat menu pengaturan Bluetooth.
  4. Berikutnya, buka gim Call of Duty Mobile dan aktifkan ‘Allow to use controller’ di menu pengaturan Controller.
  5. Terakhir, atur dan personalisasi sendiri kontrol untuk tiap gim yang dimainkan.