BKN Pilih Lokasi Tes CPNS Palembang di Hotel Berbintang

0
Hotel Wyndham Palembang (Foto: Ist)

PALEMBANG – Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Agus Sutiadi menyampaikan, pelaksanaan tes CPNS 2019 yang mengambil formasi di Palembang pada Februari 2020 mendatang bakal dilaksanakan di hotel berbintang.

“Ada beberapa lokasi tes yang akan kami tetapkan, untuk satu lokasi yang sudah mantap sebagai lokasi tes adalah di Hotel Whyndam di OPI Mall. Itu bagi CPNS yang mengambil formasi di Palembang dan beberapa Kabupaten di Sumsel,” katanya dikutip dari IDN Times.

  1. 7 kabupaten pilih lokasi tes CPNS di Hotel Whyndam Palembang

Agus melanjutkan, selain Palembang ada juga peserta tes dari tujuh kabupaten/kota yang akan tes CPNS di lokasi Hotel Whyndam, yakni Kabupaten Banyuasin, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, OKI dan Empat Lawang.

“Sudah ditetapkan, tetapi kita juga butuh proses mengurus tempat dan perizinan. Selain di Hotel Whyndam, akan ada beberapa lokasi lain saat ini tengah dalam survei,” ujar dia.

Larinya lokasi tes CPNS di 7 kabupaten ke Palembang, sambung dia, karena dari pihak kabupaten sudah menyatakan wilayah mereka tak sanggup menyelenggarakan tes sendiri, karena terkendala peralatan dan fasilitas.

  1. 10 kabupaten pilih melakukan tes di daerah masing-masing

Agus melanjutkan, untuk 10 kabupaten/kota lainnya, sudah menyatakan bersedia menggelar pelaksanaan tes di daerah masing-masing.

“Seperti Musi Banyuasin, Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara, Lahat, Pagaralam, Muaraenim, Prabumulih, dan OKU. Kami sudah menyerahkan ke Pemda masing-masing untuk menentukan lokasi,” kata Agus.

  1. BKN siapkan opsi berbeda selain Hotel Whyndam

Nah, untuk penetapan lokasi untuk tes CPNS, terang Agus, pihaknya akan memilih beberapa opsi tempat untuk memaksimalkan peserta CPNS nyaman saat mengikuti ujian.

“Ada beberapa yang menjadi opsi dan saran, seperti Hotel Santika Bandara, Asrama Haji, dan Hotel Aston. Tapi Whyndam yang jadi pilihan untuk kenyamanan peserta, selain dekat dengan mol dan mudah mencari makanan, keamanan juga terjamin. Kasihan juga kalau peserta diberikan tempatnya panas” terang dia.

  1. Pihak Hotel Whyndam belum mendapat kepastian terkait lokasi tes CPNS

Terpisah, Marketing Communication Wyndham, Prayudi Tama mengatakan, seandainya Hotel Whyndam sudah pasti ditetapkan menjadi lokasi tes CPNS, maka pihaknya akan mempersiapkan segala hal sesuai instruksi.

“Sampai saat ini belum pasti, belum ada pengumuman resmi ke hotel kami. Jadi belum bisa banyak komentar dulu. Kalau memang sudah fix, kami pasti langsung menyiapkan sesuai kebutuhan. Karena semuanya kebijakan dari GM kami, nanti kabar selanjutnya kami informasikan lagi,” tandas dia.