Blusukan ke Pasar, Gibran Rakabuming Pakai Busana Andalan Jokowi

Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Nusukan Solo. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Di tengah ramai pernyataan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming, yang bakal mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo, ayah dua anak tersebut tampak asyik berkeliling pasar tradisional.

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, @gibran_rakabuming, Senin, 9 Desember 2019, Gibran menjelaskan, dirinya tengah berada di Pasar Nusukan, Solo, Jawa Tengah. Gesture yang mirip dengan sang ayah ini kian kentara beserta adopsi busana andalan.

Ya, Jokowi memang sudah melekatkan diri dengan beberapa busana. Mulai dari kemeja kotak-kotak, sampai sekarang menjalani periode kedua jabatan sebagai presiden, yakni kemeja putih. Busana itulah yang dikenakan Gibran saat blusukan ke salah satu pasar tradisional di Solo.

Sementara Jokowi lebih sering memadankan atasan putih dengan celana bahan warna hitam dan jins di beberapa kesempatan, suami Selvi Ananda ini tampak memasangkan kemeja putih dengan celana panjang khaki.

“Hari ini saya jalan-jalan ke Pasar Nusukan #kotasolo, sambil keliling pasar dan beli baju anak untuk Jan Ethes dan La Lembah Manah,” begitu keterangan foto yang tertulis di unggahan tersebut.

Di sederet foto, tampak Gibran Rakabuming memilh beberapa baju anak dan berada di depan warung sembako di pasar tradisonal tersebut.

Kebiasaan sarapan di pasar tentu sudah bukan satu hal asing di sebagian besar wilayah Jawa, termasuk Jawa Tengah. Kultur yang sudah merakyat ini nyatanya juga dilakukan Gibran Rakabuming.

Setelah kemarin puas berkeliling Pasar Nusukan, Selasa (10/12/2019), Gibran tampak asyik sarapan dengan soto sebagai menunya di Pasar Gading Kota Solo, Jawa Tengah.

“Sarapan soto di Warung Bu Sri Pasar Gading pagi ini,” tulis keterangan foto di unggahan yang dimaksud.

Berbicara soal menu sarapan di pasar tradisonal, soto memang jadi salah satu yang favorit disantap, di samping pecel sayur, serta ragam jajanan pasar, mulai dari kue basah sampai jenang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini