Pemkot Palembang Perbaiki Iklim Usaha Tarik Investor

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda (Foto: Ist)

PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang berupaya memperbaiki iklim usaha agar semakin menarik bagi investor untuk datang dan membangun berbagai usaha di Bumi Sriwijaya ini.

“Kehadiran investor sangat dinantikan untuk memanfaatkan berbagai potensi daerah yang hingga kini masih belum dikelola secara maksimal untuk meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan warga kota,” kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Untuk memperbaiki iklim usaha, pihaknya mendorong Dinas Perindustrian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kota Palembang dan organisasi perangkat daerah terkait memberikan kemudahan dalam mengurus perizinan industri serta berbagai kegiatan usaha lainnya.

Selain memberikan kemudahan dalam pengurusan perizinan, pihaknya juga menyediakan bantuan pendampingan bagi investor yang akan menanamkan modalnya.

“Jangan sampai investor membatalkan niatnya membangun usaha di kota ini karena sulit mengurus perizinan dan iklim usaha yang tidak sehat,” ujarnya.

Kehadiran investor yang membawa dana dan tenaga ahli untuk mengelola potensi daerah memberikan pengaruh positif bagi kota yang tengah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Banyaknya tumbuh industri atau usaha baru di Kota Palembang dapat menyerap tenaga kerja cukup banyak dan memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa digunakan untuk mendukung berbagai program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga, ujar wawako. (ant)