Program yang Sinkron Dengan Kabutuhan Masyarakat Jadi Prioritas Pemerintah

KAYUAGUNG – Dalam usulan pembahasan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), hendaknya program usulan yang dihasilkan merupakan program – program yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten OKI, Makruf CM, S.IP, MM, yang diwakili oleh Kabid Program dan Evaluasi, Ahmad Gusti, pada saat membuka acara Musrenbang tingkat kecamatan yang digelar di Aula Kantor Camat SP Padang, Senin (13/1/2020).

Lanjutnya usulan yang merupakan program yang dinilai menjadi prioritas bagi kebutuhan masyarakat, akan disinkronkan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok – pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten OKI, di forum musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang.

“Selain dari pada itu, kita juga mengimbau kepada pimpinan perusahaan agar lebih aktif dan peduli, terutama pada lingkungan sekitar perusahaan untuk turut membantu pembangunan dengan membangun akses jalan, jembatan, air bersih, pendidikan, kesehatan dan listrik disekitar wilayah perusahaanya,” katanya.

Sementara itu, Camat SP Padang, Aqma Yuska, S.STP mengungkapkan, adapun yang diusulkan oleh pemerintah kecamatan yakni rehab rumah dinas dan kantor Camat SP Padang dan perbaikan jalan kabupaten yang ada di Desa Pematang Buluran, hingga ke Desa Awal Terusan, yang panjannya kurang lebih 12 KM.

Lalu kemudian, rehab jembatan pantai menjadi jembatan beton dan kebersihan enceng gondok atau sampah dibawah jembatan, juga pembangunan gedung obat Puskesmas SP Padang.

“Kantor Camat ini merupakan bangunan yang bisa dikatakan sudah tua lantaran telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Kenapa dinilai sangat penting dan menjadi prioritas, karena merupakan pusat pelayan bagi masyarakat di Kecamatan SP Padang.”

“Sedangkan jalan kabupaten yang berada di Desa Awal Terusan dan Pematang Buluran merupakan jalan penghubung ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Jejawi, yang artinya jalan tersebut digunakan oleh beberapa desa di 2 kecamatan yang ada di OKI dan saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sekali.”

“Termasuk gudang obat Puskesmas SP Padang yang nerupakan pusat pelayanan kesehatan dan jempatan penghubung di Desa Pantai yang menjadi penghubung Desa Rengas Pitu dan Belanti,” tutupnya. (leo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini