Juventus Mestinya Jangan Kendur

TURIN – Juventus berhasil menyingkirkan dari AS Roma usai Coppa Italia menang 3-1. Leonardo Bonucci mengatakan, Juventus mengalami kesulitan karena kesalahan sendiri.

Juventus menjamu Roma dalam pertandingan perempatfinal di Stadion Allianz, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB. Cristiano Ronaldo menciptakan gol di menit ke-26, untuk menandai start cemerlang Bianconeri.

Setelahnya Juventus tak memberi Roma napas dengan mencetak dua gol tambahan melalui Rodrigo Bentancur dan Bonucci untuk memimpin tiga gol menuju paruh kedua.

Keunggulan jauh itu membuat Juve mengendur sehingga Roma bisa membuat gol balasan dari Cengiz Under dan beberapa kali melahirkan peluang meski tak membuahkan gol tambahan.

“Momen di mana kami membiarkan temponya turun, kami mulai kesulitan,” Bonucci mengatakan kepada Rai Sport usai pertandingan.

“Roma memainkan sepakbola yang sangat menyerang dan momen kami berhenti mengejar bola kedua, mereka memaksa kami bertahan dengan dalam di kotak penalti.”

“Tadi adalah babak kedua yang bagus, karena kami memperlihatkan bahwa kami mampu menderita di bawah tekanan dan mengendalikan situasi,” sambung bek tengah Juventus itu.

“Ada 25 pemain hebat di sini dan kami perlu setiap pemain agar siap saat dipanggil sehingga tim bisa terus melaju sampai akhir musim.”

Berkat kemenangan ini Juventus berhak maju ke babak semifinal. Selanjutnya Si Nyonya Besar akan menghadapi pemenang antara AC Milan vs Torino. (net)