Liverpool Diimbangi Shrewsbury, Klopp Sulit Berkata-kata

SHREWSBURY – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sulit mengungkapkan kata-kata saat timnya diimbangi klub divisi 3 Liga Inggris yakni Shrewsbury Town di babak 32 besar Piala FA 2019-2020. Bermain di Montgomery Waters Meadow, Senin (27/1/2020) dini hari WIB, kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Liverpool yang tidak menurunkan kekuatan terbaik harus menerima kenyataan gagal meraih kemenangan. Keunggulan dengan skor 2-0 pun harus terbuang sia-sia ketika Shrewsbury mencetak dua gol beruntun untuk membuat keadaan imbang.

Klopp pun menilai banyak hal yang harus dievaluasi dari timnya atas hasil imbang melawan Shrewsbury. Ia merasa kecewa karena keunggulan yang ada di depan mata tak mampu dipertahankan hingga laga usai.

“Sulit untuk memenangkan pertandingan. Kami tidak punya cukup waktu untuk mengatakan semua hal yang tidak benar hari ini,” ungkap Klopp, mengutip dari BBC Sports, Senin (27/1/2020).

Kami mencetak gol yang sangat bagus, tetapi selain itu, Adrian (kiper Liverpool) benar-benar harus bekerja keras. Ia brilian,” tambah pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Hasil imbang ini membuat kedua tim belum ada yang bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala FA 2019-2020. Kedua tim harus menjalani partai ulangan yang akan berlangsung di markas Liverpool, Stadion Anfield.