Klopp: Liverpool Sedikit Beruntung

LIVERPOOL – Liverpool membalikkan keadaan atas West Ham United untuk meraih kemenangan. Juergen Klopp mengakui ada faktor hoki di balik kemenangan timnya.

Menjamu West Ham di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB, Liverpool menang 3-2. Namun poin penuh itu tak didapat dengan mudah.

Sempat unggul cepat lewat gol Georginio Wijnaldum, Liverpool kemudian justru balik tertinggal. West Ham mencetak gol lewat Issa Diop dan Pablo Fornals untuk memimpin 2-1.

Gol Mohamed Salah di menit ke-68 membawa Liverpool menyamakan kedudukan. Gol ini tercipta tak lepas dari blunder Lukasz Fabianski yang gagal menangkap bola tembakan Salah. Sadio Mane kemudian menyegel kemenangan Liverpool lewat golnya di menit ke-81.

Klopp tak pernah ragu akan kemampuan timnya untuk comeback. Namun dia juga mengakui kalau Liverpool dinaungi dewi fortuna.

“Saya tidak merasakan kegelisahan di Anfield. Saya kira tidak ada orang di stadion yang berpikir ini tidak mungkin. Masih ada 51 menit, itu waktu yang panjang,” ujar Klopp kepada BBC Radio 5 Live.

“Kami sedikit beruntung, gol Mohamed Salah, Lukasz Fabianski biasanya akan melakukan penyelamatan dan kemudian gol Sadio Mane sedikit beruntung karena berbelok.””

“Gol terbaik yang kami buat justru dianulir, itu benar-benar bagus,” katanya menambahkan.