Hasil Liga Champions, Chelsea dibantai Bayern Munich

LONDON – Babak 16 besar Liga Champions leg pertama, Chelsea vs Bayern Munich berlangsung ketat. Perbedaan di babak kedua bikin Bayern menang 3-0.

Chelsea menjamu Bayern pada laga leg I Babak Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Babak pertama berakhir 0-0, Bayern unggul penguasaan bola.

Di babak kedua, Bayern terus menekan. Hasilnya, dua gol didapat dalam rentang waktu tiga menit yakni pada menit 51 dan 54. Gnabry adalah aktornya.

Satu gol lainnya dicetak Robert Lewandowski di menit ke-76. Hasil ini menjadi bekal manis untuk Die Roten di leg kedua pada 19 Maret dini hari mendatang.

Jalannya Pertandingan

Menit pertama, Muller mendapat ruang tembak. Tapi tendangannya masih mudah diamankan Caballero.

Percobaan pertama bagi Chelsea di menit tujuh. Sepakan Mason Mount dari luar kotak penalti masih melambung jauh.

Peluang terbaik Bayern Munich! Muller memberikan umpan terobosan ke Coman di menit ke-12. Nama terakhir berlari masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan yang masih melenceng tipis dari gawang.

Menit 15, Lewandowski lolos dari jebakan offside. Caballero bergerak maju dan tendangan Lewandowski masih bisa dihadang kiper Argentina itu.

Menit 20, dari situasi tendangan sudut, Giroud menanduk bola dengan memantulkannya ke tanah. Neuer masih mudah menangkapnya.

Menit 27, Caballero melakukan penyelamatan gemilang. Dia maju menutup ruang Lewandowski dan tendangan striker asal Polandia itu masih bisa dimentahkan.

Menit 29 Muller kembali mengancam. Dia melakukan shooting dari luar kotak penalti yang masih melenceng tipis.

Chelsea merespon. Menit 34, Mason Mount melepas umpan dari dalam kotak penalti ke arah Giroud. Namun bola masih terlalu jauh untuk dijangkau.

Semenit kemudian gantian Bayern menyerang. Sundulan Muller dengan kepala bagian belakang masih mengenai tiang.

Menit 43, Alonso melakukan tusukan ke kotak penalti. Tendangan mendatarnya dapat ditepis oleh Neuer.

Babak kedua, tidak ada perubahan di starting line up. Kembali, Bayern melakukan pressing ketat.

Babak kedua dimulai Bayern Munich langsung memimpin. Gol dicetak Gnabry di menit ke-51!

Berawal dari Azpilicueta yang terpeleset, Gnabry bisa menguasai bola dan memberinya ke Lewandowski. Striker itu langsung mengirim umpan tarik dan diselesaikan dengan tenang oleh Gnabry.

Bayern kembali menambah gol di menit 54! Berawal dari bola lambung dari Neuer dan dimenangkan Lewandowski, dia langsung memberinya ke Gnabry. Dia berlari kencang dan melepas shooting mengoyak gawang Caballero.

Menit 59, Gnabry nyaris mencetak hat-trick. Sayang, sepakannya masih melambung jauh.

Unggul dua gol, Bayern menurunkan tempo permainan. Sementara Chelsea masih kesulitan membongkar pertahanan Boateng dkk.

Menit 69, Kimmich melakukan kesalahan. Umpannya bisa dipotong Mason Mount. Pemain akademi Chelsea itu langsung menendang bola dan melayang jauh.

Frank Lampard mengambil keputusan dengan memasukkan Willian, Abraham, dan Pedro untuk menambah daya gedor. Menit 73, Willian melepas umpan datar yang belum bisa dimaksimalkan Abraham.

Lewandowski justru cetak gol! Di menit ke-75, Davies bisa lepas dari kawalan James dan tekel Christensen. Dia mengoper ke Lewandowski yang berdiri bebas di depan gawang Chelsea dan dengan mudah penyerang itu menyarangkannya ke gawang.

Menit 83, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain setelah Marcos Alonso dikartu merah atas pelanggarannya pada Lewandowski. Awalnya kartu kuning, tapi wasit mengecek VAR dan memberinya kartu merah.

Sampai peluit akhir berbunyi, tidak ada peluang berarti. Bayern menang 3-0. (detik)